Kenali Cara Pemakaian Sabun Bayi yang Benar

Kenali Cara Pemakaian Sabun Bayi yang Benar - Untuk merawat kesehatan kulit buah hati caranya bisa dibilang gampang-gampang susah. Meski produk bayi cukup banyak saat ini, namun tidak semuanya memberi rasa nyaman bagi si kecil.

Kenali Cara Pemakaian Sabun Bayi yang Benar 

Jika salah memilih produk yang tepat, akibatnya kulit jadi terasa gatal-gatal bahkan iritasi. Sabun bayi tidak pedih dimata menjadi salah satu produk yang sangat direkomendasikan.

Tidak hanya memberikan perlindungan maksimal, tetapi juga menjaga kelembapan agar lapisan pada kulit tidak gampang terkikis.

Tips menghindari iritasi pada bayi selain menggunakan sabun mandi yang aman juga harus memakai sabun cuci pakaian bayi yang dikhususkan untuk baju si kecil.

Jika memakai detergen biasa maka seratnya tidak akan terjaga dan apabila bergesekan dengan kulit dapat menyebabkan iritasi. Karena itu dalam pemilihan produk perawatan si kecil, sebaiknya ketahui komposisinya dan jika perlu minta rekomendasi dari dokter agar mendapatkan produk yang aman.

Pemakaian sabun bayi tidak pedih dimata pun ada aturannya, sebaiknya pembaca memilih jenis sabun cair karena kandungan bahan kimianya lebih sedikit dan higienis.

Tuangkan kira-kira 15-20 ml sabun kedalam air dengan volume 10 L. Atau bisa juga dengan menuangkan langsung ditangan lalu usapkan secara lembut ke bagian tubuh bayi hingga merata. Jangan sampai ada yang terlewat terutama pada sela-sela jari.

Setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai bersih dan keringkan menggunakan handuk berserat halus. Segera kenakan pakaiannya agar buah hati tidak merasa kedinginan.

Aktivitas memandikan bayi tersebut bisa pembaca lakukan setiap hari pada pagi dan sore hari. Jangan lupa gunakan sabun mandi yang aman. Apabila kulit bayi sangat sensitif, pilih produk yang sesuai.

Banyak kasus kulit si kecil langsung terasa gatal dan perih karena memakai sabun mandi yang salah. Iritasi tersebut harus segera mendapatkan penanganan secepatnya supaya kondisinya lekas membaik.

Selain sabun cuci pakaian, pembaca juga harus memilih sabun mandi yang cocok untuk buah hati. Pilih yang kemasan cair ya, untuk meminimalisir timbulnya iritasi.

Jangan ragu bertanya kepada teman atau saudara yang juga memiliki bayi agar pembaca bisa memperoleh rekomendasi produk yang tepat. [w2/12_sos]