26/01/2018

5 Tips Membeli Smartphone Murah Via Online

5 Tips Membeli Smartphone Murah Via Online - Banyak sekali penemuan di bidang teknologi yang berhubungan dengan alat komunikasi. Namun orang-orang lebih memilih menggunakan smartphone dibanding device lainnya.

5 Tips Membeli Smartphone Murah Via Online
[Internet]
Istilah ‘smartphone’ mengacu pada handset ponsel yang didalamnya terbenam prosesor dan software yang mampu ‘berpikir’ layaknya manusia. Jadi fungsinya tak hanya buat telepon-an atau sms-an saja.

Pengguna bisa memanfaatkannya untuk kepentingan-kepentingan lain yang berhubungan dengan bisnis, hobi, game, dan lainnya. Orang-orang kini mulai mengalihkan perburuan smartphone murah dari toko fisik ke dunia online.

5 Tips Membeli Smartphone Murah Via Online

Banyaknya pilihan beserta harga yang lebih murah, merupakan beberapa alasan mengapa orang-orang lebih suka membeli ponsel via online. Namun sebelum belanja smartphone via online, sebaiknya kamu cek beberapa tips berikut ini.

[1] Belanja Smartphone di Situs yang Terpercaya

Saat browsing ponsel pintar second di internet, kamu pasti menemukan beberapa situs yang menawarkan smartphone bekas. Jangan asal masuk ya, pastikan kamu mengetahui terlebih dahulu track record dari situs tersebut.

Pastikan situs tersebut sudah memiliki kredibilitas tingkat tinggi, jarang ada komplain, dan juga produk-produk yang ditawarkan benar-benar berkualitas. Tak hanya itu, sebaiknya kamu beli smartphone bekas ini lewat marketplace atau toko online yang khusus menjual smartphone.

Jangan sampai tertipu dengan presentasi ponsel yang diperlihatkan. Sebaiknya minta beberapa foto ponsel yang asli. Agar kamu tak tertipu dengan tampilan luar, sebaiknya kamu COD saja, sehingga kamu bisa mengecek ponsel sebelum memutuskan untuk membelinya.

[2] Paham Harga dan Spesifikasi

Jika kamu punya planning beli ponsel via online, maka jangan asal beli saja. Kamu mesti tahu ponsel apa yang kamu butuhkan, tentunya harus sesuai dengan budget yang kamu punya atau bisa juga karena spesifikasi yang kamu inginkan.

Jika kamu paham harga dan spesifikasi ponsel tertentu, maka kamu ‘pun bisa terhindar dari yang namanya salah beli karena harganya terlalu tinggi atau karena spesifikasinya ternyata tidak memenuhi kriteria yang kamu inginkan.

Jadi ada baiknya cek beberapa review di internet mengenai produk smartphone yang kamu inginkan. Pastikan kamu juga menemukan review ponsel terkini karena spesifikasi dan harga ponsel terus berubah dari waktu ke waktu.

[3] Hindari Pengiriman Barang, Jadi Sebaiknya COD Saja

Biasanya orang-orang atau pebisnis-pebisnis yang menjual smartphone second dan murah ini berkumpul di grup-grup jual beli. Facebook termasuk platform media sosial yang didalamnya terdapat banyak sekali grup jual beli smartphone.

Nah, ketika ingin membeli smartphone murah dan bekas, sebaiknya hindari membeli ponsel dari penjual yang lokasinya sangat jauh dari rumah kamu. Jika terlalu jauh, maka kamu ‘pun mesti memprosesnya lewat pengiriman barang.

Cara ini sangat tidak direkomendasikan karena sangat rentan terjadinya penipuan. Jadi sebaiknya kamu membeli ponsel dari seller yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumahmu. Jadi jika ada masalah, kamu ‘pun bisa menyelesaikannya dengan mudah.

[4] Manfaatkan Diskon

Beberapa orang tidak terlalu suka membeli hp bekas, karena kondisi hp pasti dibawah rata-rata. Meskipun tak semua smartphone bekas itu tak berkualitas, namun faktor trust ini memang mempengaruhi keyakinan pembeli.

Solusi terbaik bagi kamu yang ingin membeli smartphone baru namun murah yaitu dengan memanfaatkan diskon Blibli. Marketplace satu ini sering sekali menawarkan smartphone baru dengan diskon fantastis, sehingga harganya bisa jauh lebih murah.

Namun, untuk mendapatkan smartphone dengan diskon Blibli online shop ini, kamu mesti terus update, dan jangan malas-malas mengecek situs Blibli kapanpun kamu mengakses internet.

[5] Penjual Mudah Dihubungi

Ketika membeli ponsel pintar lewat media sosial atau marketplace, ada baiknya kamu menganalisa seller. Jika seller tidak kooperatif dan tidak memberikan informasi pribadi yang jelas, maka sebaiknya kamu cancel untuk membeli smarphone dari dia.

Pastikan penjual mudah dihubungi dan memberikan informasi pribadi yang jelas. Jangan membeli hp dari penjual yang tidak jelas asal-usulnya, jadi lebih teliti ya.

Membeli smartphone murah namun berkualitas memang membutuhkan usaha yang lumayan gigih. Namun dengan bantuan beberapa tips diatas, kamu bisa membeli ponsel impian dengan harga murah meriah dan aman. [w3/01_ibm]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner