29/10/2017

Saat Hari Belanja Nasional, Gunakan Cara Ini Agar Kegiatan Belanja Anda Makin Puas

Saat Hari Belanja Nasional, Gunakan Cara Ini Agar Kegiatan Belanja Anda Makin Puas - Kegiatan berbelanja sangat disukai oleh masyarakat. Apalagi berbelanja secara online. Kegiatan belanja secara online sekarang ini telah menjadi sebuah fenomena yang berubah semakin membudaya.
Saat Hari Belanja Nasional, Gunakan Cara Ini Agar Kegiatan Belanja Anda Makin Puas

Apalagi mendekati hari belanja nasional dengan diskon besar-besaran. Sayangnya, walaupun banyak situs jual beli online yang memberikan diskon besar, banyak dari mereka yang tidak bijak dalam melakukan aktivitas belanja.

Harga yang mereka anggap menarik tersebut membuat penggila belanja berbelanja sesuka hati hingga akhirnya tidak sadar jika sudah menghabiskan uangnya. Ada beberapa tips melakukan kegiatan belanja saat hari belanja.

Pertama, gunakan program cashback

Cashback merupakan promo yang mengembalikan uang pebelanja saat membelinya. Sekarang ini banyak situs jual beli online yang bekerja sama dengan bank dan memberikan program cashback untuk beberapa produk.

Dari sini peluang bagi Anda semakin terbuka dengan lebar agar bisa berbelanja secara menyenangkan. Banyak toko yang menawarkan program cashback dengan angka yang menggiurkan.

Biasanya mereka menyasar pengguna kartu kredit. Sehingga, bila Anda adalah salah satu pengguna kartu kredit, Anda bisa menggunakannya untuk memperoleh program ini.

Kedua, istirahat sejenak

Biasanya, banyak pembeli online yang kebablasan saat memegang kartu kredit. Mereka tidak bisa mengendalikan diri untuk berhenti berbelanja. Ketika Anda berada di sebuah marketplace, lebih baik Anda istirahat beberapa saat.

Jamak dari ahli keuangan menyarankan mereka yang gemar berbelanja untuk menghentikan aktivitasnya saat memperoleh produk yang diperlukan. Godaan memang banyak, namun jika kita bisa bertahan pada godaan tersebut, kita bisa menghemat cukup banyak uang.

Ketiga, melakukan pengecekan media sosial

Tidak semua marketplace memberi tahu program diskon dan promo di situs mereka. Banyak dari mereka yang menginformasikan media sosial terlebih dahulu. Media sosial sekarang ini sudah menjadi sebuah media pemasaran yang efektif di banyak pelaku bisnis termasuk bisnis online.

Oleh sebab itu kemungkinan marketplace serta toko online memberi tahu program diskon melalui jejaring sosial begitu besar. Anda sebagai seorang penggila belanja, harus respect di beberapa akun marketplace.

Keempat, tidak hanya soal diskon

Agar momen hari belanja nasional Anda bisa memuaskan tanpa kehilangan banyak tabungan, Anda bisa menganggap diskon bukan sebagai promo. Kebanyakan pebelanja online memang banyak yang berkutat pada pemahaman jika hanya diskon yang menjadi bentuk promo.

Hal ini tidak benar, promo bisa menjadi cashback. Tidak jarang beberapa toko memberikan diskon namun mereka memberikan produk lain yang harus Anda beli sebagai persyaratannya.

Momen hari belanja ini bisa menjadi sangat menyenangkan namun bisa juga menjadi sangat menyedihkan. Akan menyenangkan jika Anda benar-benar bisa berbelanja dengan tepat, namun akan menyedihkan jika Anda malah menghabiskan tabungan Anda dalam satu hari. [w4/10-pbn]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner