29/10/2017

Perlunya Kita Menjaga Kesehatan Gigi

Perlunya Kita Menjaga Kesehatan Gigi - Gigi berfungsi untuk menyobek dan mengunyah makanan. Selain itu, gigi juga dapat mempercantik penampilan. Merawat gigi bukan sekedar untuk tidak sakit. Tapi juga dapat membuat penampilan anda menjadi lebih menarik.

Sangat tidak enak di pandang, kalau gigi anda bolong-bolong di makan ulat akibat anda tidak menjaganya. Oleh karena itu, anda harus menjaga gigi anda agar tetep sehat. Redaksi akan memberikan beberapa cara yang dapat membantu anda untuk merawat gigi anda agar tetap sehat.

Gosok gigi

Menggosok gigi minimal dua kali sehari dapat membunuh bakteri dan kuman yang ada di mulut dan dapat membuang sisa-sisa makanan yang ada di mulut. Sehingga gigi anda bersih, tidak ada sisa makanan yang tinggal di mulut.

Menggosok gigi minimal dua kali sehari dapat anda lakukan di pagi hari disaat anda bangun tidur, dan malam hari ketika anda ingin tidur. Lebih baik lagi, jika anda mau menggosok gigi setiap setelah makan.

Terutama setelah makan makanan yang mengandung manis dan lengket. Gula adalah penyebab utama pembusukan gigi. Bakteri streptococcus mutans dapat menghasilkan asam dan mempercepat pembentukan gigi berlubang.

Walaupun secara ideal menggosok gigi harus dilakukan dua hingga tiga kali setiap hari akan tetapi jika dilakukan lebih tiga hari dapat merusakan email pada gigi dan juga dapat membahayakan gusi.

Cara menggosok gigi yang benar adalah dengan memberikan waktu setidaknya tiga puluh detik dalam menyikat setiap deretan gigi, mulai dari samping kanan, samping kiri, bagian depatn dan bagian atas.

Menggunakan obat kumur

Gunakanan obat kumur untuk menghilangkan bau mulut. Jika anda mengalami bau mulut, manandakan adanya aktifitas bakteri yang sedang bekerja di dalam mulut anda. Sehingga sangat tidak enak jika anda berbicara dan mengeluarkan nafas yang tidak sedap.

Ini dapat membuat lawan bicara anda menjadi tidak nyaman dan tidak mau berbicara lama-lama dengan anda. Teman-teman anda akan menghindar saat ingin berbicara dengan anda. Anda tidak perlu membeli obat kumur yang mahal untuk menghilangkan bau mulut, obat kumur seperti campuran air garam telah dipercaya sejak lama sebagai obat kumur alami.

Menggunakan benang

Kotoran didalam gigi bisa menempel dimana saja. Bahkan di tempat yang sulit terjangkau sekalipun. Seperti di sela-sela gigi. Gunakanlah benang yang dapat membantu anda membersihkan kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi.

Hindari menggunakan tusuk gigi

Maksud saya adalah hindari menggunakan tusuk gigi secara berlebihan. Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi anda. Jika ada kotoran sisa makanan, alangkah lebih baik jika anda membersihkan dengan menggosok gigi.

Perlunya Kita Menjaga Kesehatan Gigi
internet

Perlunya Kita Menjaga Kesehatan Gigi

Namun, jika tetap saja masih ada sisa makanan setelah anda menggosoknya, barulah anda menggunakan tusuk gigi.

Permen karet

Makan permen karet yang rendah gula. Kalau bisa yang tanpa gula. Permen karet berfungsi merangsang produksi cairan air liur. Sehingga mulut anda tidak kering, dan ini juga dapat membantu mencegah gigi anda berlubang.

Merawat gigi saja tidak cukup untuk menjaga penampilan anda tetap menarik. Terutama untuk kidz zaman now dan mother-mother zaman now, yang selalu ingin menjaga penampilan menarik. sekarang sudah ada iStyle


Apa itu istyle?

iStyle adalah one stop platform untuk generasi milenial yang selalu ingin menjaga penampilan tetap menarik. berbagai topic tentang fashion, beauty, dan lifestyle akan selalu di update dan tetap hangat untuk dibahas. [ibd]
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner