26/10/2017

4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Paling Mudah

4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Paling Mudah - Apapun jenis provider yang menjadi pilihan kita dalam menyediakan jaringan internet, kita pasti ingin tahu informasi berapa kuota yang kita punya.

Termasuk jika kita menggunakan kartu internet telkomsel, pembaca pasti ingin tahu cara cek kuota internet telkomsel sebagai rencana penggunaan data kuota kita. Sekaligus juga sebagai perkiraan, kapan harus membeli kuota lagi.

Untuk melakukan cek kuota saat ini pun masih ada pengguna yang belum mengerti cara mengeceknya. Apalagi jika Anda merupakan pengguna provider Telkomsel – misalnya; pengguna simpati, AS atau Flash.

Terkadang pengguna ponsel atau modem suka kebingungan sendiri, saat ingin mengecek kuota pada paket internet Telkomsel. Sering kita melihat situasi yang menunjukkan kok tiba-tiba paket data internet yang ada di nomor kita habis?

Agar lebih pasti dan jelas kebenarannya maka perlu diperiksa. Pembaca, Anda tenang saja sebab Anda bisa mengecek kuota Telkomsel dengan cara-cara  yang paling mudah. Anda tinggal mengikuti langkah yang diuraikan berikut ini.   

4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Paling Mudah
[internet]

4 Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Paling Mudah

Berikut ini 4 cara cek kuota telkomsel yang paling mudah yang dapat Anda praktekan sesuai dengan yang Anda inginkan. 

[1] Cara cek kuota Telkomsel via dial

Cara pertama untuk mengecek kuota Telkomsel yaitu melalui dial. Adapun langkah-langkahnya adalah tekan tombol *363# pada layar ponsel pembaca, kemudian tekan tombol call atau phone.

Lalu akan muncul sebuah menu yang menyangkut informasi yang ada pada sebuah kartu telkomsel seperti paket BB/Blackberry, Data Internet, Sisa Pulsa, Promo dan Status.

Maka jika Anda ingin mengetahui kuota pilih saja data internet. Nah, memang cara ini masih menjadi cara yang paling banyak diminati pengguna. Pasalnya cara cek kuota internet telkomsel melalui dial adalah cara yang paling mudah dan tidak membutuhkan koneksi iinternet.

[2] Cara cek kuota Telkomsel via sms

Pembaca, Anda pun bisa mengecek kuota telkomsel Anda melalui sms. Caranya cukup muda, Anda tinggal ketik “UL INFO” kemudian kirim ke 3636. Selanjutnya Anda tinggal menunggu pesan balasan dari telkomsel yang dikirim melalui 3636.

Pada pesan balasan tersebut berisi informasi sisa kuota yang pembaca miliki. Hanya saja, terkadang cara ini sulit dilakukan bila jaringan sedang buruk.

[3] Cara cek kuota Telkomsel via web

Pembaca juga bisa mengecek kuota telkomsel melalui web. Anda tinggal mengunjungi website yang telah disediakan oleh telkomsel yang bernama web self Care T-Care.

Anda bisa langsung mengikuti saja langkah-langkahnya dan akan mudah mengetahui sisa kuota telkomsel yang kita punya. Cara ini biasanya digunakan oleh para pengguna modem telkomsel flash dengan computer/laptop. Tetapi Anda pun bisa mengaksesnya menggunakan blackberry, iPhone maupun Android.

[4] Cara cek kuota Telkomsel via iPad

Cara cek berikutnya adalah melalui ipad. Cara cek kuota telkomsel via iPad sangat mudah dan hampir sama seperti mengecek kuota telkomsel via web. Namun jika kuota internet telkomsel Anda habis, Anda harus menyambungkanya dengan wifi terlebih dahulu agar mendapat akses internet.

Anda bisa mengunjungi web self Care T-Care yang merupakan situs khusus cek kuota paket internet telkomsel. Namun bila Anda adalah pelanggan setia telkomsel, ada baiknya meng-install aplikasi Tsel saja.

Anda akan lebih mudah memantau kuota sehingga bisa ambil ancang-ancang kapan harus mengisi kembali paket kuota dan tidak lagi merasa paket internet kok tidak tiba-tiba habis?

Pembaca ... Itulah beberapa cara cek kuota internet Telkomsel. Semoga saja dari beberapa cara tersebut di atas, menyisakan sebuah cara yang paling Anda senangi. [w4/10-ti]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner