13/09/2017

Ini Dia Keunggulan Kamera Digital DSLR

Kamera Digital DSLR Menawarkan 4 Keunggulan Ini yang Tidak Anda Temukan di Kamera Hp Canggih
Penggemar fotografi pasti merasa penting sekali untuk memanfaatkan kamera digital dalam menghasilkan karya. Sebab kamera jenis ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan kamera jenis lainnya, entah kamera saku, mirrorless, atau mungkin kamera handphone.

Ya, saat ini handphone mengusung fitur unggulan untuk kelas fotografi baik itu kamera depan ataupun belakang. Ditambah lagi dengan fitur lain sebagai tambahan atau melengkapi untuk meningkatkan kualitas hasil foto dengan handphone, bahkan beberapa handphone menyuguhkan fitur sekelas kamera DSLR.

Ini Dia Keunggulan Kamera Digital DSLR
[internet]

Ini Dia Keunggulan Kamera Digital DSLR

Meskipun demikian, jamak dari pengguna kamera baik amatir atau profesional yang merasa lebih mudah memanfaatkan kamera saat memotret berbagai obyek dengan menggunakan DSLR. Dengan alasan yang beragam - salah satunya; memotret menggunakan DSLR memiliki keunggulan yang tidak ditemukan di kamera handphone, misalnya:
  • Efektif memotret obyek bergerak. Khusus bagi fotografer yang terbiasa menangkap obyek bergerak, misalnya laju kendaraan di jalan raya. Tentu akan kurang maksimal jika mengandalkan kamera handphone karena memotret benda bergerak terasa mustahil dilakukan. Hasilnya malah blur dan tidak enak dipandang, bandingkan dengan camdig yang membuat pemegangnya nyaman mengambil foto obyek bergerak. Hasilnya pun nampak lebih jelas dan bahkan artistik. 
  • Memotret di cahaya redup bukan masalah. Sensor yang dimiliki oleh lensa camdig memang sangat tinggi sehingga memungkinkan pemegangnya mengambil foto di tempat bercahaya minim. Cahaya flash pada camdig sifatnya lebih optimal sehingga sukses menghasilkan foto terang meski diambil di dalam gua sekalipun. Kamera pada handphone cenderung kurang mumpuni untuk mengambil gambar di tempat bercahaya rendah sebab kemampuan sensor yang belum semaksimal camdig. Namun, melirik perkembangan kamera handphone di masa sekarang mungkin beberapa tahun mendatang sudah menyaingi camdig. 
  • Lensa yang bisa diganti sesuka hati. Camdig sekelas DSLR memungkinkan pemiliknya untuk mengubah jenis lensa yang terpasang di bagian depan kamera. Jenis lensa sendiri beragam dan membuat pemilik kamera mampu menghasilkan foto yang lebih hidup, spektakuler, dan lain sebagainya. Misalnya saja penggunaan lensa makro untuk memotret serangga kecil dan bergerak di taman pekarangan rumah. Mengandalkan kamera handphone tentu hasilnya kurang jelas, maka pertimbangkan untuk memaksimalkan pengalaman fotografi menggunakan camdig ini.

Ini Dia Keunggulan Kamera Digital DSLR

Harga untuk camdig di zaman sekarang juga beragam, semakin mahal maka semakin banyak tombol pengaturannya. Lebih dianjurkan dimiliki bagi kalangan profesional sehingga tidak butuh waktu sekian jam sekedar mengatur lensa agar menghasilkan efek foto sesuai harapan.

Soal harga yang murah bisa mengandalkan promo di berbagai toko kamera baik online maupun offline. Opsional lain untuk menunjang masa pembelajaran dunia fotografi bisa dengan belanja kamera bekas.

Keterbatasan fitur dari kamera yang digunakan bukanlah alasan untuk bisa maju sebab kuncinya adalah kemauan kita untuk mau belajar. Jadi, manfaatkan kamera digital yang ada dan sesuai dengan kantong saat akan membeli. Teruslah belajar dan berlatih, dijamin hasilnya akan memuaskan. [w2/09-pbn]
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
This Is The Newest Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner