31/08/2017

GPS, Ini Dia Keuntungan dan Kerugian Saat Anda Menggunakannya

GPS, Ini Dia Keuntungan dan Kerugian Saat Anda Menggunakannya - Tidak diragukan lagi sekarang ini kemajuan teknologi memang mempunyai manfaat yang lebih jika digunakan dengan baik.

Kebutuhan manusia yang semakin meningkat membuat seorang ilmuan menciptakan sistem canggih yaitu (Global Position System). Ini merupakan sebuah sistem navigasi yang dapat mempermudah seseorang menemukan Anda ataupun sebaliknya.

GPS, Ini Dia Keuntungan dan Kerugian Saat Anda Menggunakannya!

GPS, Ini Dia Keuntungan dan Kerugian Saat Anda Menggunakannya

Sampai sekarang sistem ini masih digunakan dengan baik dan semakin ada pembaharuan-pembaharuan dalam membantu kegiatan sehari-hari. Berikut beberapa manfaat dari fitur GPS yang diambil dari toko yang jual GPS di Bukalapak, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Kegiatan Militer

Saat mengalami peperangan sistem ini sangat membantu seperti yang pertama kali diciptakan yaitu untuk alat pelacakan.

Penunjuk Arah

Di Indonesia sendiri sekarang sistem ini lebih terkenal fungsinya untuk menunjuk arah, dan sudah beberapa alat kendaraan roda 4 yang telah dipasang sistem ini. Bukan hanya itu sekarang ini hampir semua alat gadget canggih telah dilengkapi dengan sistem penunjuk arah ini. Mempermudah bagi mereka yang menginginkan liburan suatu tempat tetapi belum mengetahui lokasinya bisa menggunakan sistem ini.

Sistem Geografis

Tidak sedikit dalam pembuatan sebuah peta sistem ini digunakan untuk pengukuran jarak, perbatasan ataupun lainnya.

Manfaat dari poin-poin di atas bisa kita simpulkan banyak sekali kegunaan sistem navigasi ini dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi terkadang tingkat keakuratan sebuah sistem tidak selamanya dapat dipercaya.

Jamak kesalahan-kesalahan yang diinfokan mengenai letak maupun lokasi sebuah tempat yang akan dituju. Berikut ini kelebihan saat Anda menggunakan GPS dalam keseharian, diantaranya:
  1. Lebih mudah menemukan lokasi yang akan dicari diseluruh permukaan bumi serta mengetahui kondisinya secara real time.
  2. Membantu dalam meningkatkan tracking di dalam dunia militer.
  3. Untuk penggunaannya sendiri lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan harus membawa sebuah peta konvensional besar yang tentunya akan lebih menyulitkan.
  4. Penggunaan dalam tracking bisa menjamin keamanan dan juga kenyamanan kendaraan maupun barang-barang lainnya . Bila memang ada sesuatu kehilangan barang ataupun lainnya dengan memasang sistem tersebut akan lebih mudah untuk melacak dan menemukannya.
  5. Memudahkan Anda untuk menemukan tempat yang jauh yang akan dikunjungi.
  6. Meminimalisir adanya masalah tersesat dalam sebuah perjalanan karena hampir seluruh gadget sudah dilengkapi dengan sistem ini apalagi dengan dipasangnya sistem ini di kendaraan roda 4 akan lebih membuat Anda tenang melakukan perjalanan. Semuanya dapat langsung terinput jelas sesuai dengan arahan dari sistem navigasi tersebut.
Selain di dalam gadget maupun kendaraan, sistem ini juga diperjualbelikan dalam sebuah alat yang memiliki harga yang bervariatif tergantung dari tingkatannya. Beberapa jenis alat navigasi yaitu:

[1] Sistem yang digunakan dalam kendaraan.

Seperti yang telah dijelaskan diatas yaitu yang berada di kendaraan roda 4.

[2] Handheld.

Ini mempunyai fungsi sama tetapi bentuk pengoperasiannya dengan cara memegang, bisa digunakan dalam lingkungan outdoor maupun indoor.

[3] Untuk kegiatan olahraga.

Jenis ini wujudnya hampir sama dengan jam tangan, karena memang sistem ini digunakan dalam jam tangan . Seperti penggunaan seorang Atlet ataupun orang biasa dapat menggunakannya.

[4] Kegiatan perairan.

Penggunaannya lebih ke perairan seperti di kapal atau lainnya, GPS tipe ini mempunyai beragam kemampuan untuk menentukan lokasi yang presisi bahkan seluruh informasi bisa didapatkan dengan menggunakan alat tersebut.

TAHUKAH ANDA? Sistem GPS pertama kali dibuat di Amerika Serikat yang bertujuan untuk seluruh kegiatan militer seperti pelacakan musuh ataupun bom yang membahayakan. Dan kemudian Amerika mulai mendistribusikan untuk pasar komersil pada 1990. [w4/08-bl]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner