28/05/2017

Tips Membuat Kue Putri Salju

Di bulan puasa, tentunya hal-hal yang menjadi kebiasaan setiap datang bulan Ramadhan kembali dilakukan. Apalagi bagi Anda seorang ibu yang gemar membuat kue, bisa dipastikan momen puasa sangat Anda tunggu-tunggu, bukan?

Membuat kue - bagi setiap ibu yang hobi aktifitas kuliner tidak menjadikan momen puasa untuk bermalas-malasan. Bahkan di bulan yang diwajibkan menahan haus dan lapar sepanjang hari dari pagi hingga petang justru melakukan aktifitas pembuatan kue dengan penuh semangat.

Karena di penghujung nanti (di saat hari raya lebaran) hasil jerih payah membuat kue tersebut akan disajikan. Tidak jarang pula ada sebagian kue yang identik dengan lebaran - tetap disajikan di bulan puasa, misalnya kue putri salju.

Kue putri salju umumnya menjadi resep kue kering yang paling banyak peminatnya. Kue yang terbukti lezat ini penampilannya mengundang selera. Kombinasi antara citarasa gurih dan renyah lumer menjadi satu dalam kue ini.

Kue kering putri salju akan semakin sempurna bila diberi taburan gula halus. Sensasi yang hadir akan terasa lembut dan meleleh di lidah. Lezat sekali! Sehingga tidaklah heran jika kue ini telah menjadi sajian wajib jamak keluarga di saat hari raya lebaran.

Tips Membuat Kue Putri Salju

Tips Membuat Kue Putri Salju

Banyak sekali ditemukan kondisi di masyarakat, alih-alih mengeluarkan uang yang tidak sedikit nilainya guna membeli kue putri salju, ibu-ibu malah memilih untuk mempelajari saja resep dan teknik pembuatannya.

Menyoal teknik pembuatan kue, berikut ini ada tips membuat kue yang dipersembahkan oleh Blue Band. Dengan resep ini mudah-mudahan bisa membantu pembaca yang ingin belajar membuatnya atau ingin menambah keterampilan dan mempraktikkan kembali resep kue putri salju.

[1] Gunakan Bahan Baku yang Berkualitas

Agar dapat menghasilkan kue putri salju yang lezat dan sehat dibutuhkan bahan-bahan yang berkualitas. Disarankan sekali, bagi Anda yang tengah membaca Tips Membuat Kue Putri Salju ini untuk memilih tepung terigu dengan kadar protein rendah yang berkualitas.

Pasalnya tepung terigu protein rendah mampu menjadikan rasa dari kue putri salju yang sedang diproses pembuatannya ini menjadi renyah. Sedangkan untuk margarin, pembaca dapat memilih jenis margarin yang memiliki kandungan gizi tinggi serta beraroma pas untuk kue kering.

[2] Tidak disarankan Mengocok Adonan Terlalu Lama

Di saat mengocok adonan kue putri salju disarankan tidak terlalu lama, sebab apabila ini dilakukanmaka akan menjadikan adonan menjadi melebar saat dipanggang. Untuk itu, Anda tidak boleh berlama-lama saat proses pencampuran adonan kue ini. Anjuran ini pun berlaku saat Anda mengayak bahan-bahan kue putri salju, semisal tepung terigu dan gula halus, bila anjuran ini dilaksanakan maka bisa mempercepat proses pencampuran adonan.

[3] Pergunakan Kacang Mede yang Telah Disangrai

Dalam praktek membuat resep kue putri salju, umumnya, diberi tambahan kacang mede. Tambahn ini akan memberikan kesan positif; semakin spesial di mata orang lain. Oleh karena itulah, Anda perlu menambahkan sedikit cincangan kacang mede ke dalam adonan.

Perlu diperhatikan, sebelum menambahkan cincangan kacang mede, Anda supaya memastikan kacang mede tersebut sudah disangrai hingga kering dan matang. Sebab, kacang mede yang sudah disangrai hingga matang mampu lebih tahan lama serta tidak mengeluarkan aroma bau tengik. Sehingga kualitas dari kue putri salju ini akan tetap baik.

[4] Menaburkan Gula Halus

Salah satu komposisi utama yang membuat kue putri salju menjadi sempurna sebagai hidangan yang spesial adalah adanya taburan gula halus. Perlu diperhatikan bagi Anda yang sedang membuat kue putri salju untuk memastikan uap panas pada kue tersebut sudah hilang semuanya sebelum menaburkan gula halus pada kue-kue yang telah matang. Sebab gula halusnya akan meleleh dan membuat penampilan kue putri salju jadi kurang cantik apabila Anda menaburkan gula halus pada kue yang masih panas,

Itulah langkah demi langkah sehubungan dengan Tips Membuat Kue Putri Salju - Silakan dibaca untuk selanjutnya dipraktekkan - selamat berkreasi! [w4/05-ibd]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner