29/11/16

Membuka Toko Komputer Jakarta di Tengah-tengah Persaingan yang Ketat

Membuka Toko Komputer Jakarta di Tengah-tengah Persaingan yang Ketat
Membuka Toko Komputer Jakarta di Tengah-tengah Persaingan yang Ketat
Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis toko komputer, tenang saja, prospeknya masih cukup terbuka lebar bahkan untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya. Meski toko komputer Jakarta kian menjamur dan berkembang, namun tidak masalah jika Anda bisa mencari celah kosong di pasar. Oleh karena itu diperlukan strategi yang mumpuni ketika Anda memutuskan untuk terjun dan memulai usaha ini.

Diperlukan modal yang cukup besar dan persiapan yang sangat matang untuk memulai usaha ini. Anda juga harus cermat dalam membidik pasar dan menentukan harga yang rasional dan kompetitif untuk barang-barang Anda.

Sebagai tahap awal mendapatkan modal membuka toko komputer adalah dengan menjadi pedagang atau makelar kecil-kecilan. Misalkan dengan modal 5 juta rupiah, Anda membeli beberapa komputer atau laptop yang masih bagus lalu menjualnya kembali dengan mengambil untung beberapa persen.

Atau menjualkan laptop milik teman atau saudara kepada yang memang membutuhkan lalu Anda bisa mengambil untung dari hasil penjualan tersebut dengan mematok harga sendiri yang berlainan dengan harga yang diminta oleh teman atau saudara Anda.

Cara tersebut pun berguna untuk memperdalam wawasan Anda mengenai laptop atau komputer serta melatih semangat wirausaha. Selain itu, Anda juga bisa meminjam dana sebagai modal pada saudara atau lembaga-lembaga keuangan konvensional.

Selain itu, sertakan pula servis komputer. Pekerjaan seorang teknisi komputer yang profesional dan mau diajak kerjasama. Hal ini menambah “nilai jual” toko Anda di mata para customerSelebihnya, Anda bisa mencoba strategi yang ada di bawah ini: 
  1. Kuasai terlebih dahulu bidang komputer. Jika Anda masih terbilang “gaptek” atau gagap teknologi dan sangat awam dalam bidang komputer, tentu sangat tidak disarankan membuka usaha toko komputer.

    Namun hal ini bisa berjalan seiring waktu, selain bisa dengan cara belajar dan bekerjasama dengan orang-orang yang sudah ahli dalam hal ini, Anda juga bisa belajar dengan membaca tabloid, majalah atau 
    blog mengenai komputer, laptop dan sejenisnya jika Anda bukanlah merupakan jebolan sekolah ilmu komputer dan semacamnya.
  2. Lokasi yang strategis. Hal ini sangat menentukan berkembang dan suksesnya toko komputer Anda. Pilih lokasi yang dekat dengan keramaian orang misalkan sekolah, kampus atau perkantoran.

    Dengan begitu, orang-orang yang memang membutuhkan komputer dan barang-barang sejenisnya akan lebih mudah mengetahui adanya toko Anda. Anda juga bisa menyewa kios di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dan padat.
  3. Harga barang yang bersahabat dan kompetitif. Mencari keuntungan atau profit memang hal yang lumrah dalam membuka usaha toko. Akan tetapi, menjual barang berkualitas dengan keuntungan yang wajar adalah hal yang akan membuat konsumen tertarik dan menjadi langganan toko Anda.
  4. Buka toko komputer Jakarta online dan promosikan toko Anda. Jika penjualan secara offline atau konvensional masih belum memuaskan, manfaatkanlah situs domain atau blog-blog gratis di internet untuk memasarkan barang dan produk Anda. Cara ini juga efektif untuk mempromosikan toko Anda selain dengan menyebarkan brosur atau selebaran.

    Yang terakhir dan yang tak kalah penting, pertahankan pelayanan yang baik dan ramah serta cepat tanggap. Hal ini merupakan salah satu kunci sukses dalam membuka usaha toko komputer.
Membuka toko komputer Jakarta di tengah-tengah persaingan yang cukup ketat bukanlah hal yang mudah namun tidak ada salahnya mencoba. Jika sudah terkumpul modal yang cukup, Anda bisa membuka toko kecil yang menjual berbagai komputer atau laptop, beserta aksesorisnya. [w5/11_BL]
    NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post
    NEXT ARTICLE Next Post
    PREVIOUS ARTICLE Previous Post

    Advertise Here



    IBX58299754BB332
     

    Delivered by FeedBurner