21/11/2016

Kebutuhan Bayi Baru Lahir

Kebutuhan Bayi Baru Lahir
Kebutuhan Bayi Baru Lahir
Pertumbuhan bayi bisa dibilang cukup pesat, sehingga perlengkapan bayi menjadi tidak terpakai dengan cepat. Perlengkapan bayi ini bila kita coba uraikan menjadi sebagai berikut.
  • Setelan baju dan celana panjang,
  • Setelan baju dan celana pendek,
  • Sarung tangan dan kaos kaki,
  • Topi,
  • Kain untuk bedong atau alas.
Semua perlengkapan bayi tersebut di atas berjumlah masing-masing 12 potong.

Perlengkapan bayi lain yang perlu juga dipersiapkan adalah; bak mandi, handuk, sabun dan sampo. Dan juga yang tidak boleh dilewatkan, perlengkapan lain buat si buah hati, yaitu; kapas, bedak, baby oil, kain kasa, minyak telon serta pampers.

Sangat disarankan semua Kebutuhan Bayi Baru Lahir tersebut di atas sudah dipersiapkan sejak bayi dalam kandungan atau memasuki usia kandungan 36 minggu.

Mental bunda sebagai ibu dari si buah hati harus benar-benar dipersiapkan. Bunda harus selalu berpikir positif. Melansir portal Molto, disebutkan bahwa kita harus mengenali juga kebutuhan psikologis bayi yang baru lahir.

Perhatian orangtua sangat diperlukan oleh sang bayi yang baru lahir. Dengan memberikan perhatian secara penuh kepada bayi akan membuat bayi menjadi aman terkendali. Memang tidak mudah memberikan perhatian kepada bayi yang baru lahir, diperlukan kecermatan serta ketelitian dari orangtua sehingga bayi mendapatkan perawatan secara maksimal.

Salah satu hal yang menjadikan perawatan dari orangtua tidak maksimal terhadap sang buah hati adalah bila bunda mengalami sindrom baby blues.

Berikut ini adalah tips memenuhi kebutuhan yang dapat mendukung tumbuh kembang bayi secara berdasarkan psikologis.
ASI. Air Susu Ibu sangat mempengaruhi perkembangan fisik dan mental bayi. Umumnya, bayi yang baru lahir memerlukan makan berupa ASI sebanyak 8 hingga 12 kali atau per 2 hingga 3 jam. Seiring dengan pertumbuhan bayi, maka kebutuhan ASI pun turut bertambah.

ASI pun mampu membantu pembentukan tumbuh kembang sel otak dan juga sistem kekebalan tubuh dengan lebih maksimal.

Sebagai satu-satunya asupan makanan bagi bayi baru lahir, ternyata pemberian ASI pun mampu mempererat ikatan batin antara bunda dengan sang buah hati. ASI pun mampu meningkatkan perkembangan emosi dan kepribadian bayi.

Ingin mengetahui apa saja Kebutuhan Bayi Baru Lahir secara psikologis dengan lebih detil? Sila masuk saja ke portal resmi Molto di sini.[w2/11_IBD]

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner