02/11/2016

Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain

Tidak terasa saat kita sudah di ambang pintu pergantian tahun. Persiapan-persiapan untuk menyambut momentum tahun baru sudah mulai bergeliat di masyarakat. Tidak sedikit orang yang memiliki kebiasaan penyambutan tahun baru, seperti baju baru, sepatu baru, hingga perabotan baru, sebut saja kursi sofa - misalnya.

Pemandangan seperti ini tentu saja dimanfaatkan bagi pihak-pihak yang berkepentingan, toko baju dengan Big Sale-nya, atau toko perabot pun takketinggalan menawarkan bermacam-macam pilihan mebel untuk interior rumah baik itu sofa, rak TV, meja makan bahkan bila perlu ranjang diperbarui untuk menyambut pergantian tahun nanti.

Tidaklah mengherankan bila di momentum tahun baru penjualan beberapa kebutuhan masyarakat meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Dan bagi pembaca yang berniat untuk belanja kebutuhan tersebut supaya pandai dalam memilih barang.

Seperti memilih kursi tamu, contohnya. Hal ini sa­ngat berhubungan erat dengan masalah desain. Jamak pilihan desain serta jenis kursi yang bisa mengisi ruang tamu. Semua itu bisa disesuaikan dengan selera dan juga ruangan yang tersedia.

Dalam mengatur ruangan yang tidak terlalu besar kita bisa memilih sofa minimalis. Buat pembaca yang memiliki rumah beruangan kecil hal ini bisa menjadi solusi. Sofa yang dirancang mi­ni­malis tidak akan memakan ruangan. Sofa minimalis pun dirancang khusus bagi pemilik rumah mungil, seperti rumah type 21 atau 36.

Dan yang tidak boleh dilupakan saat kita sudah memiliki sofa minimalis adalah merawatnya. Pemeliharaan yang dilakukan dengan baik dan rutin akan membuat barang menjadi awet. Salah satunya adalah Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain.

Membersihkan sofa berbahan kain tidak berpatokan pada sebuah aturan baku. Namun cara yang paling efektif adalah dengan membaca terlebih instruksi dari buku panduan yang diberikan oleh toko kursi.

Dan biasanya panduan dasar cara mem­­bersihkan sofa berbahan kain, seperti uraian berikut.
  1. Menyingkirkan debu serta ko­toran. Inilah langkah paling pertama yang harus dilakukan sebelum memulai penggunaan bahan atau produk pem­bersih sofa kain. Pembaca boleh menggunakan lap, kemoceng, si­kat dengan bulu halus, atau me­sin pengisap debu alias vacuum cleaner. Agar tidak merusak kain sofa maka pergunakan ujung berbulu dari vacuum cleaner.
  2. Perhatikan noda-noda di kain sofa. Untuk menangani bercak-ber­cak atau noda kotoran pada sofa, pergunakan tisu basah atau kain microfiber yang sudah dibasahi. Anda bisa memberikan sedikit cuka saat me­nge­lap bercak atau noda. Untuk keamanan, uji coba terlebih dulu pembersihan pada bahan di luar kursi sofa sebelum benar-benar akan memakainya pada seluruh permukaan sofa.
  3. Bersihkan seluruh per­mukaan kursi sofa menggunakan kain mi­kro­fiber yang basah oleh laru­tan deterjen. Kain pembersih supaya dalam kondisi lembap dan bersihkan sofa dengan perlahan-lahan. Agar kan­du­ngan deterjen benar-benar larut diamkan kain agar deterjennya be­kerja dengan baik saat menga­tasi kotoran di ba­wah permu­kaan sofa. Untuk itu kain supaya benar-benar diperas agar tidak ada air yang mene­tes.
  4. Dan sofa dikeringkan. Beberapa trik bisa dilakukan saat proses pengeringan, seperti menggunakan hair dryer. Dengan penge­ring rambut, sofa dapat kering dengan cepat. Namun dengan membiarkan sofa hingga kering alami adalah cara yang paling baik. Karena itu, agar proses pengeringan bisa cepat, coba buka jendela dan ventilasi lain agar angin bisa masuk.
Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain
Cara Membersihkan Sofa Bahan Kain
Itulah 4 langkah sederhana dalam melakukan cara membersihkan sofa bahan kain. Dan untuk membersihkan serta merawat sofa sehari-hari, perhatikan uraian berikut.
  • Pertama, bersihkan noda yang menempel di permukaan sofa dengan sigap. Pasalnya, noda yang ba­ru saja menempel lalu terbentuk itu lebih mudah dibersihkan, sebaliknya noda la­ma karena didiamkan berlaurt-larut hingga mengering lalu me­re­sap ke dalam serat kain sofa itu akan menjadi kotoran yang membandel.
  • Sedotlah debu pada sofa se­kali dalam seminggu agar debu tidak menumpuk. Debu yang menumpuk karena dibiarkan terlalu lama bisa berubah menjadi tanah/ Penyebabnya adalah debu bercampur dengan kelembapan udara. Akhirnya kotoran ini mampu mengubah warna sofa Anda menjadi lebih kusam dan pastinya menjadi kotor.
  • Jika terdapat beberapa ba­gian sofa yang bisa dilepas, Anda cuci juga dengan teratur jadwalnya. Jangan lupa untuk memasang kembali kain pembungkus sofa serta bantalnya dalam kondisi masih lem­bap tujuannya agar kain kembali mengi­kuti bentuk sofa setelahnya kering.
Bagaimana, mudah bukan? Melakukan cara membersihkan sofa bahan kain tersebut di atas memang mudah. Namun biasanya yang menjadi soal bukan mudah atau sulit saat membersihkan namun waktu yang tidak bisa kompromi karena kesibukan lain.

Nah, Anda tidak usah kuatir sebab saat ini sudah hadir jasa cuci sofa Jakarta, Dehygienique - namanya. Dengan menggunakan peralatan berteknologi canggih (menggunakan teknologi pembersihan sofa yang ramah lingkungan yang dirancang khusus di Eropa).

Beruntung sekali bagi pembaca yang berada di Jakarta dan sekitarnya (Bekasi dan Tengerang), silakan hubungi mereka untuk membantu saat Anda ingin membersihkan sofa dan tahun baru pun bisa disambut dengan meriah di rumah Anda! [w3/09_IBD]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner