22/11/16

4 Cara Cerdas Membeli Printer

Kini banyak sekali jenis dan merek printer yang telah beredar di Indonesia seperti Epson, Canon, HP, dan merek-merek printer lainnya.

Setiap merek printer tersebut berlomba-lomba untuk menciptakan fitur-fitur baru yang lebih canggih ke dalam produk mereka agar nantinya dapat bersaing dan menjadi pusat perhatian di kalangan konsumennya.

Namun, dengan semakin canggih dan banyaknya merek printer yang beredar terkadang akan membuatmu kebingungan untuk memilih printer yang tepat untuk digunakan di rumah. Oleh karena itu, catatlah empat cara cerdas untuk membeli printer di bawah ini.
  • Kenali jenis dan kelebihan setiap printer
Saat ini printer terbagi ke dalam tiga jenis di antaranya printer laser, printer inkjet, dan juga printer laser-inkjet. Masing-masing printer tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihan printer laser yakni dapat mencetak teks bervolume besar dengan cepat dan menghasilkan cetakan teks yang lebih tajam.

Namun, kekurangan printer laser adalah biaya toner laser warna pengganti masih tergolong sangat tinggi.  Sedangkan kelebihan dari printer inkjet adalah dapat mencetak esai, diagram lingkaran, ataupun foto glossy. Kekurangan jenis printer inkjet adalah proses pencetakan dokumen yang lambat dan hasil cetakan teks printer inkjet tidak setajam teks hasil cetakan printer laser.
  • Cari informasi mengenai spesifikasinya
Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai merek, spesifikasi, dan harga printer yang sesuai dengan kebutuhanmu. Semakin banyak informasi mengenai printer yang kamu butuhkan, akan memperkecil rasa penyesalanmu setelah membeli printer tersebut.
  • Pastikan harga printer sesuai dengan budget
Jangan membeli printer dengan harga yang lebih mahal dari anggaranmu. Oleh karena itu jangan sampai kamu tergiur dengan bujukan penjual printer yang kamu kunjungi. Kamu harus membeli printer dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Dengan begitu pengeluaranmu pun tidak akan meledak. Kamu bisa membeli printer yang kamu inginkan secara cash ataupun kredit. Jika kamu belum memiliki uang yang cukup, kamu bisa membeli printer kesukaanmu dengan mencicilnya.
4 Cara Cerdas Membeli Printer

Pilihlah tempat yang bisa memberikan cicilan ringan printer terbaik seperti MatahariMall agar kamu tidak terbebani.
  • Pilihlah printer dengan merek terpercaya
Walaupun harus menghemat pengeluaranmu, bukan berarti kamu bebas untuk memilih printer dengan merek apa saja asalkan harga yang ditawarkan murah. Karena harga sebuah barang dapat menentukan kualitas dari barang tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih printer dengan merek yang sudah terkenal dan bahkan paling sering digunakan oleh banyak orang. [w4/11_shi]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner