13/10/16

Umrah Murah Persembahan dari Abu Tours

Umrah merupakan sebuah solusi bagi umat Islam yang berniat melaksanakan rukun Islam yang ke 5; ibadah haji. Pasalnya, untuk melaksanakan ibadah haji saat ini terbilang sulit secara kasat mata. Bayangkan saja, populasi umat yang berniat ibadah haji kian bertambah namun sayangnya kuota haji yang tersedia semakin kecil karena dibatasi. Sehingga tidaklah heran bila daftar antre naik haji begitu panjang - seseorang bisa sampai menunggu hingga 25 tahun agar bisa berangkat ke Arab untuk menunaikan ibadah haji.

Itulah sekilas pemandangan yang terjadi di Indonesia menyoal keberangkatan orang untuk melaksanakan ibadah haji. Karena itulah -sekali lagi- berangkat umroh adalah salah satu solusi bagi setiap muslim di Indonesia yang berniat beribadah ke Baitullah, yaitu di Mekah dan Medinah.

Perlu diketahui bahwa umroh merupakan perwujudan dari ibadah 'latihan naik haji' sehingga jamak orang menyebutnya dengan haji kecil. Sebab secara syariatnya, ibadah umrah melaksanakan sebagian rukun ibadah haji seperti; melaksanakan tawaf di Ka'bah serta sa'i antara Shofa dan Marwah, kemudian memakai ihram yang diambil dari miqat.

Berbicara tentang umrah, kali ini ada informasi tentang umrah murah persembahan dari Abu Tours. Dari portal resminya disebutkan bahwa Abu Tours berdiri dengan mengangkat bendera perusahaan yang bernama PT AMANAH BERSAMA UMMAT.

Perusahaan Abu Tours menjalankan beberapa lini usaha seperti; Penyedia Paket Umrah dan Haji, Penyedia Tiket Pesawat dan Hotel dan Penyedia Store Perlengkapan Umrah dan Haji.

Dalam portalnya, Abu Tours menjelaskan bahwa kata "Amanah" secara harfiah berarti memenuhi (al Wafa') atau menyampaikan titipan (wadi'ah). Maksudnya memenuhi apa yang dititipkan kepadanya, sesuai dengan firman Allah Swt., “Sesungguhnya Allah memerintah kepadamu agar menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.…” (QS. An Nisaa' (4): 58)

Adapun makna bersama, mereka (Abu Tours) menulis, Bersama secara harfiah memiliki arti melakukan atau mengerjakan sesuatu secara berkelompok atau lebih dari 2 orang dengan tujuan meringankan sebuah pekerjaan yang bila dikerjakan bergotong royong (waz ziyadah) maka akan tumbuh dan bertambah atau sesuatu yang dapat membawa kebaikan.

Dengan begitu makna bersama merupakan sebuah kebaikan yang datangnya dari Allah Swt. Bersama pun adalah sebuah hal yang ditetapkan terhadap sesuatu sebagaimana mestinya. Karenanya apa yang diperoleh serta dimiliki senantiasa selalu berkembang dan bertambah bersama dan mampu meringankan beban yang akan berat bila 'dipikul' sendiri saja.

Selanjutnya tentang kata  Ummatan. Kata tersebut dipetik dari kata ummatan wasathan, sebagaimana yang ditulis dalam Alquran disebutkan bahwa umat Islam adalah ummatan wasatha (QS. Al-Baqarah (2): 143).

Quraisy Shihab telah menjelakan, ummatan washata artinya umat moderat, yang posisinya berada di tengah, agar dilihat oleh semua pihak, dan dari segenap penjuru. Wasathiyat (moderasi atau posisi tengah) mengundang umat Islam untuk berinteraksi, berdialog serta terbuka dengan semua pihak (agama, budaya, dan peradaban).

Itulah sekilas informasi tentang Umrah Murah Persembahan dari Abu Tours. Semoga bisa menginspirasi Anda yang semakin membulatkan tekad untuk berangkat umrah bareng dengan PT Amanah Bersama Ummat. Amin yaa robbal'alamiin [w1/10_IBD]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner