13/09/16

Mau Beli Online Apa Hari Ini?

Aktifitas belanja atau beli online saat ini kian marak. Bahkan jamak orang yang bertanya seputar fenomena beli produk atau jasa secara online, "Apa sih enaknya belanja di toko online?"

Mau Beli Online Apa Hari Ini?
Mau Beli Online Apa Hari Ini?
Perlahan tapi pasti orang akan dimudahkan dalam urusan mempergunakan internet termasuk belanja atau beli online. Pemandangan seperti ini sudah dan akan menggeser kultur belanja.

Peran serta teknologi sudah membuat taksedikit masyarakat menjadi terbantu. Bisa dibandingkan dengan kondisi sebelumnya, seperti; belanja berdesak-desakan padahal tidak banyak barang yang dibelinya. Atau kita merasa (maaf) jengkel dengan hiruk-pikuk yang terjadi di saat kita berada di tengah-tengah toko offline.

Namun kini, hanya dengan bermodalkan gawai seperti ponsel pintar saja - Anda sudah bisa membeli onlilne barang yang kita butuhkan. Hanya dengan gerakan jemari atau jempol kita bisa menghubungi ke marketplace yang kita inginkan kemudian bertransaksi di sana.

Mulai dari kebutuhan memasak semacam bumbu dapur atau makanan instan hingga alat-alat kecantikan atau barang-barang elekktronik ada di semua pasar yang ada di internet (marketplace).

Seiring ramainya marketplace yang mampu membuat kita belanja online semudah membalikkan telapak tangan, -jangan sampai- kita menjadi lalai dengan tidak memperhatikan keamanan saat aktifitas jual-beli dalam jaringan.

Nah, antisipasi apa saja sih yang harus dilakukan saat kita berusaha waspada saat melakukan aktifitas belanja atau beli online? Ini dia Tips Beli Online yang bisa dilakukan oleh pengguna internet baik menggunakan desktop atau smartphone.

  • Pilihlah toko atau marketplace yang memiliki banyak pilihan opsi ekspedisi pengiriman, kenapa? Sebab dengan banyaknya opsi pilihan provider ekspedisi - Anda bisa leluasa mempertimbangkan manakah ongkos kirim yang termurah?
  • Bila memungkinkan, pilihlah toko yang satu domisili atau satu wilayah dengan tempat tinggal kita. Alasannya agar bisa menekan biaya atau ongkis kirim barang - dan lapak dalam jaringan yang up-to-date biasanya menampilkan biaya pengiriman sebelum pelanggannya memutuskan belanja.
  • Sesekali bolehlah kita berpikir sedikit cermat dengan memilih produk yang dijual dengan ongkos kirim gratis. Untuk senantiasa berpikir cermat seperti poin ini (free shipping) gak dilarang juga, kok!
  • Belilah barang dengan kuantiti yang banyak (grosiran), tujuannya agar mendapatkan harga yang ciamik. Biasanya bagi para reseller akan mengatur strategi seperti poin ini atau Anda bisa mengajak kolega atau keluarga untuk belanja secara kolektif.
  • Cobalah membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain di internet, caranya dengan melakukan survey ke beberapa marketplace online guna memperoleh harga terbaik (best buy).
Itulah beberapa tips yang bisa Anda jadikan acuan saat mengatur strategi berbelanja online. Semoga informasi seputar e-commerce kali ini bisa memberikan manfaat. Jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas e-wallet seperti dompetku+ saat bertransaksi beli online, sob ...

Jadi ... Anda Mau Beli Online Apa Hari Ini? (w1/09_ibd)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner