13/07/16

Mengenal Cloud Server Yandex

Sebelum lebih jauh membahas artikel selanjutnya; Mengenal Cloud Server Yandex. Ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu profil Yandex itu sendiri.

Dari Wikipedia disebutkan bahwa Yandex adalah perusahaan internet terbesar di Rusia dan termasuk yang berpengaruh di Eropa. Wikipedia menulisnya seperti berikut.
Yandex atau dalam bahasa Rusia ditulis Яндекс merupakan perusahaan internet Rusia yang menjalankan search engine alias mesin pencari. Yandex adalah perusahaan raksasa di Rusia menguasai pasar sekira 60%. Menurut informasi dari portal informasi statistik dari Comscore.com terdapat lebih dari 150 juta pencarian per harinya oleh pengguna Yandex.

Mengenal Cloud Server Yandex

Cloud Server Yandex adalah lini bisnis lain yang dijalankan oleh perusahaan internet raksasa di dataran Eropa Timur. Perusahaan yang efektif mulai beroperasi sejak 1997 ini sekarang pun memberikan layanan yang menarik minat banyak pengguna lewat jasa cloud computing.

Sama halnya dengan penyimpan data sistem cloud computing lain seperti; Google Drive, Dropbox, ASUS WebStorage dan masih banyak lagi penyedia jasa layanan komputasi awan - Cloud Server Yandex pun bisa kita jadikan sebagai tempat penyimpanan dokumen yang kita miliki.

Hanya saja dalam hal bahasa - walaupun bisa memilih bahasa EN (Inggris) tetap saja ada beberapa antar muka penting untuk kita jalankan namun berbhasa Rusia.

Akan tetap rasa-rasanya hanya gara-gara kendala bahasa 'secuil' tetap saja sayang sekali untuk dilewatkan. Apa pasal? Layanan komputasi awan yang bernama Yandex.Disk ini memberikan ruang simpan yang menakjubkan, 10 GygaBite!

Siapa yang takmau? Sampai-sampai muncul anekdot kalau SkyDrive atau Dropbox bakalan kebakaran jenggot mengetahui hal penuh sensasi dari perusahaan internet nomor 5 di dunia ini.

Memang pada awalnya para pengguna Yandex.Disk hanya diberi 3 GB namun bisa dengan mudah diupgrade menjadi 10 GB.

Dengan ruang seluas itu, pengguna Yandex.Disk secara gampang bisa menyimpan data mulai dari dokumen, musik, foto, video atau file pribadi.

Proses penyimpanan bisa dilakukan di PC (personal computer) atau mobile. Silakan lakukan peng-install-an di Windows atau di Mac bagi yang terbiasa dengan client desktop. Atau unduh saja aplikasinya baik di Play Store untuk pengguna Android atau kunjungi App Store bagi pengguna iOS. [|]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner