26/06/16

Harga Kamera GoPro

GoPro merupakan perusahaan pionir asal Amerika Serikat yang memproduksi kamera tipe Action Camera atau Sports Camera. Kamera GoPro kerap digunakan di ajang olahraga ekstrim seperti; baik di darat atau di air.

GoPro mulai diproduksi sejak 2002 oleh Nick Woodman seorang atlet surfing. Awalnya dia ingin mengambil aksi dirinya saat berselancar di Australia. Akan tetapi dirinya mengalami kesulitan ketika harus merekam aksi yang dilakukannya.

Dari situ Nick Woodman mulai mengeluarkan idenya; membuat sebuah alat memotret aksi dalam ukuran yang kecil bisa dibawa kemana saja dan bisa dikenakan di bagian tubuh mana saja hingga memiliki kemampuan memotret adegan ekstrim sekalipun. Dari sinilah GoPro mulai diproduksi.

Sebagai langkah awal produksi, Nick Woodman mengeluarkan biaya sebagai modal sebesar 230 ribu dollar yang dia dapatkan dari orangtuanya dengan status pinjaman. Selain dari meminjam, uang sebagai modal didapatkannya dari berdagang aksesoris dan perlengkapan kamera lewat kios mobil combi yang selama ini dikendarainya.

Titik terang dari usaha mempopulerkan kamera aksi GoPro mulai nampak pada 2004. Kala itu, Woodman memperkenalkan kamera menggunakan lensa 35 mm dengan spesifikasi belum digital dan sebatas memiliki kemampuan mengambil foto saja.

Dari penjualan Harga Kamera GoPro perdananya ini Woodman meraup keuntungan sebesar 150 ribu dollar dalam tempo satu tahun. Dan pada 2006, Woodman dan perusahaannya berhasil merilis kamera GoPro dengan teknologi digital dan memiliki kemampuan merekam aksi selama 10 detik.

Selanjutnya satu per satu kamera GoPro dengan spesifikasi yang semakin meningkat terus diluncurkan oleh Woodman secara signifikan. Dan hari ini beredar isu bahwa Woodman akan mengeluarkan GoPro Hero 5 yang mampu merekam video dengan tingkat resolusi sampai 8k dengan kekuatan baterai hingga 24 jam dengan fisik berdimensi kecil.

Harga Kamera GoProPengembangan demi pengembangan yang inovatif terus dilakukan oleh Nick Woodman, seperti akan dirilisnya Drone GoPro dan Omni GoPro (kamera 360 dengan memakai lensa GoPro). Wah .. Benar-benar takterbendung kreatifitas seorang Woodman ya?

Itulah sepenggal kisah inspiratif tentang Perjuangan Seorang Surferpreneur yang berhasil mewujudkan mimpi hingga menjadi pengusaha sukses sampai sekarang.

Sebelum artikel ini diakhiri... Pembaca- bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi GoPro terbaru, sila kunjungi portal Telunjuk. Dari website tersebut, Anda dapat menemuka informasi tentang Kamera GoPro secara lengkap dan aktual. [adv_ibd]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner