23/06/2016

Cara Membuat Brownies

Lebih lengkapnya, artikel kali ini berjudul Cara Membuat Brownies Cokelat Panggang. Kebanyakan orang membuat kue brownies dengan cara dikukus karena cara ini terbilang cukup murah.

Cara Membuat Brownies
Cara Membuat Brownies Panggang (foto: internet)
Selain dengan cara dikukus, membuat kue brownies juga bisa dengan cara dipanggang dengan menggunakan oven.

Kue brownies panggang disebut juga sebagai brownies kering dan rasa juga tak kalah lezatnya dengan brownies yang dikukus.

Brownies kering juga bisa Anda buat dengan berbagai kreasi terutama pada toppingnya, Anda bisa menambahkan topping seperti kacang, meises pelangi, kacang almond dan juga kacang mede.

Cara membuat brownies panggang sama mudahnya dengan cara yang dikukus. Namun, membuat brownies panggang kita diharuskan mempunyai oven untuk memanggang.

Dalam proses pemanggangan tidak membutuhkan waktu lama, hanya kurang dari sejam pun brownies bisa langsung disajikan.

Kelebihan brownies panggang lebih tahan lama dibandingkan dengan brownies kukus. Bagi Anda yang ingin menyajikan brownies di acara hajatan ataupun ulang tahun atau untuk perayaan hajatan, tidak ada salahnya untuk cobalah brownies panggang.
Di bawah ini terdapat cara membuat brownies cokelat panggang yang terbilang simpel dan pembuatannya pun cukup mudah.

Sebelum membuat brownies cokelat panggang kumpulkan terlebih dahulu koposisi bahan utama pembuat brownies cokelat diantaranya 250 gr margarine blueband, 250 gr dark cooking chocolate, 200 gr gula pasir, 170 gr tepung terigu, 3 butir telur, dan setengah sendok teh garam.

Untuk topping atau taburan Anda bisa menggunakan kacang kenari ataupun kacang almond, hal ini agar kelihatan berkelas dan menggugah selera.

Setelah semua bahan terkumpul, langkah pertama pembuatan brownies cokelat panggang yaitu proses pembuatan adonan.

  • Pertama, buatlah cairan cokelat dengan cara melelehkan margarine blueband dicampur dengan dark cooking chocolate beserta garam, aduklah sampai cokelat meleleh. 
  • Kedua, untuk membuat adonan masukanlah telur kedalam mangkok mixer dan kocok hingga mengembang dengan mixer, setelah itu masukan pula campuran tepung terigu dan gula pasir.
  • Ketiga, setelah semua bahan adonan dimasukan tuangkan juga cairan cokelat blueband yang pertama dibuat.

Jika adonan sudah teraduk merata, langkah selanjunya yaitu proses pemanggangan. Sebelum dipanggang siapkan terlebih dahulu loyang yang telah dilapisi oleh kertas roti dan juga margarine blueband.

Kemudian tuangkan adonan secara perlahan kedalam loyang dan ratakan, tak lupa juga taburi kacang almond atau kenari yang telah disiapkan diatas adonan brownies.

Pada saat pemanggangan keadaan suhu oven harus sekitar 170 derajat celsius dengan waktu kurang dari sejam brownies pun bisa segera dihidangkan. Mudah, bukan?

Demikianlah cara membuat brownies cokelat panggang a la blueband, Anda bisa kreasikan cara di atas dengan bebagai kreatifitas, misalnya dengan menggunakan toping biskuit, keju, ataupun yang lainnya. Semoga bermanfaat. [adv_Idb]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner