11/06/15

XL Axiata Meluncurkan Program #KebahagiaanRamadhan

Di Ramadhan 1436 Hijriyah (2015), XL Axiata kembali menggulirkan acara rutin tahunan berupa kegiatan khusus bertemakan Ramadhan dan Lebaran. Rangkaian kegiatan yang digelar memiliki tujuan ingin memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelanggan kartu telepon yang mulai beroperasi sejak 8 Oktober 1996; XL, terlebih lagi bagi pelanggan muslim yang saat itu menunaikan ibadah shaum dan merayakan idul fitri. Akan banyak rencana kegiatan yang dilaksanakan nanti,  dengan mengusung tema, "Kebahagiaan Ramadhan" mulai dari produk baru, roadshow, aktivitas digital, bundling, sampai dengan transformasi jaringan.
Sesaat sebelum acara ngobrol XL Axiata Meluncurkan Program #KebahagiaanRamadhan

Produk baru

Berbicara mengenai produk baru, ada 2 paket internet yang bisa dipilih oleh pelanggan, XL HotRod 24 Jam dan Paket Internet HotRod Your Way dengan Ekstra Kuota. Persis dengan nama paketnya, HotRod 24 Jam adalah paket internet yang berlaku selama 24 jam penuh tanpa ada pembagian waktu dan berlaku di jaringan 2G dan 3G. Pelanggan yang dituntut akses internet super cepat dan stabil di setiap saat akan dimanjakan oleh layanan operator yang memiliki jaringan fiber optic terluas; XL melalui paket ini. Ada 3 paket yang dapat dipilih oleh pelanggan XL; paket seharga Rp25 ribu/ 30 hari mendapatkan kuota 600MB, lalu paket seharga Rp50 ribu/30 hari akan mendapatkan kuota sebesar 2GB dan paket seharga Rp100 ribu/30 hari yang akan mendapatkan kuota sebesar 5GB. Kecepatan internet pada setiap paket tidak berbeda, semua akan mendapatkan hingga 14,4 Mbps.   

Adapun bagi Anda yang tertarik dengan paket internet HotROd Your Way,  dengan kuota 24 jam tanpa pembagian waktu dan sebagai tambahannya, Anda bisa dengan leluasa memilih sendiri waktu akses ekstra kuotanya, mau pilih di waktu pagi, siang ataukah malam? Apalagi Anda yang memiliki waktu akses internet super cepatnya di waktu-waktu tertentu. Ayo pilih mumpung XL mengakomodir nih, iya nggak?

Program Bundling dan Aktivitas Digital

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi pelanggannya, XL pun menawarkan smartphone dan layanan spesial internet super cepat XL HotRod melalui platform yang diberi nama HotRod Gadget. Dalam platform ini, Anda -sebagai pelanggan XL, akan menemukan berbagai program bundling dari beberapa handset smartphone terkemuka yang tengah bekerja sama dengan XL seperti ulasan mengenai sistem opersi atau ponsel pintar terbaru hingga foru diskusi yang mengangkat tema gawai; ponsel pintar, aplikasi dan perangkat lunak. Ponsel yang dimaksud oleh XL Axiata adalah jenis ponsel yang memiliki kemampuan akses 4G LTE dengan pilihan harga yang beragam. Beberapa nama merek ponsel yang sudah bermitra dengan XL, antara lain; iPhone 6+, Samsung S6 dan Samsung AS termasuk merek lainnya, seperti; Sony, LG, Microsoft, Huawei, BenQ, Sharp, Lenovo, ASUS, Acer, serta tidak ketinggalan Alcatel.
Sekilas Info: Pada 10 hingga 14 Juni 2015 di JCC, Jakarta XL Axiata turut ambil bagian dalam perhelatan Indonesia Cellular Show 2015. Dalam kegiatannya, XL mengusung tema XL Digital Wave #Love Indonesia sekaligus XL ingin memperlihatkan bahwa masyarakat penggunanya semakin luas dan memberikan manfaat yang berarti dengan adanya peningkatan kemajuan kehidupan bagi pengguna akses internet super cepat dan stabil XL HotRod.  
Mengenai aktivitas digital, XL mengadakan Program Rumah Silaturahmi dengan menyediakan minisite di alamat url rumahsilaturahmi.xl.co.id - lewat kanal ini pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan beragam layanan digital dengan tema Ramadhan, seperti; Rumah Silaturahmi, Mudik Cara CL, Personal call/Sahur Call, Ngabuburit Show, Salam Salam XL, Amal Xl, Zakat, dan CSR.

Tentang CSR, Ida Tahmidah dari #BloggerBDG yang juga hadir di ruang diskusi yang berjalan hangat dan penuh keakraban kemarin, sempat bertanya, "Bentuk aktifitas konkret seperti apa yang biasa XL Axiata lakukan?" Rupanya, sudah menjadi agenda rutin di setiap bulan Ramadhan, XL Axiata melaksanakan program kegiatan amal jariyah seperti renovasi Masjid Jami, bekerja sama dengan salah satu yayasan yang biasa mengurusi zakat dan bentuk-bentuk aktifitas islami lainnya.

Program Transformasi Jaringan
Dalam upaya memastikan layanan internet dan data yang berkualitas menjangkau hingga ke pelosok daerah XL menindaklanjuti Program Transformasi Jaringan - sebuah program yang bertujuan meningkatkan kualitas jaringan XL dengan harapan bisa memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan atau produk XL -termasuk di tempat saya nih ... Soreang!

Target yang sudah dicanangkan pada 2015 dalam hal transformasi jaringan meliputi 10 kota selain Jakarta, antara lain; Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin serta Makassar. XL berharap alih teknologi 2G menuju 3G bisa dirasakan oleh pelanggan, seperti akses internet yang semakin cepat baik di dalam ruangan atau di ruang terbuka termasuk rumah, pasar, atau jalan umum. Dalam upayanya, XL mematok kecepatan internet bisa meningkat hingga mencapai 5 Mbps termasuk pula kualitas layanan voice serta kecepatan pengiriman pesan singkat atau SMS.

Dalam acara lebih ke ngobrol serius tapi santai kemarin, materi #BerbagiKebahagiaan disampaikan dengan jelas dan saya pun menjadi penasaran ingin turut dalam aktifitas programnya nanti. Dan ngomong-ngomong tentang kebahagiaan, nasib baik berpihak kepada saya di acara ini. Saya disebut sebagai salah satu yang mendapatkan door-prize, Alhamdulillah ..

Hadiahnya uang tunai Rp200 ribu yang disimpan di e-Wallet-nya XL yaitu XL Tunai. Kebahagiaan ini sudah saya ceritakan di sini.  

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner