15/05/15

Ujicoba Mobil Tanpa Awak Milik Google

Lagi-lagi berita sensasional muncul dari perusahaan raksasa dunia maya Google. Menurut informasi yang kami terima dari portal dunia, The Independent, Musim Semi Ini (2015) Google akan Memulai Ujicoba Mobil Tanpa Awak. (Google self-driving cars to be tested on public roads in California this summer). 
Ujicoba Mobil Tanpa Awak Milik Google
Ujicoba Mobil Tanpa Awak Milik Google 
Mobil tanpa awak milik Google sesuai dengan rencana pada musim panas tahun ini -2015- pada awalnya tetap akan memakai manusia di dalam mobil yang akan diujicobakan nanti, karena kuatir terjadi hal-hal yang takdiinginkan.

Mobil-mobil tanpa awak kini semakin mantap untuk diuji di jalan umum di California untuk pertama kalinya dengan tanpa awak alias tidak ada manusia seorangpun di dalamnya saat melaju di jalan raya kelak.

"Mobil-mobil tersebut telah melewati serangkaian uji coba kelayakan yang terbilang ketat." menurut pihak Google. Pihak pengembang mobil takberawak itu dipastikan telah dipasangi perangkat lunak serta sensor. Dari jarak jauh Google akan memantau bagaimana mobil canggih itu akan berjalan. Ujicoba internal sudah dilakukan oleh pihak Google pada jalur tes yang takjauh dari kantor pusat Google di Mountain View, California.

"Kecepatan Setiap prototipe dibatasi pada 25 mph agar ramah lingkungan. Di masa yang akan datang, Google akan merancang mobil tanpa awak dengan ruang kemudi bagi manusia. Tujuannya, manusia tetap akan mengambil alih posisi ruang kendali. Dan bila kondisi jalan benar-benar aman maka mobil pun bisa dilepas dengan tanpa perlu dikendalikan oleh manusia. Semua akan jadi penumpang saja nantinya.

"Kami melihat di masa yang akan datang, manusia senantiasa akan belajar dan membiasakan berinteraksi dengan kendaraan yang dimilikinya. Salah satunya adalah dengan kendaraan yang mampu melaju tanpa dikendalikan manusia. Ini menjadi tantangan yang unik, bagaimana mobil berhenti ketika menjumpai kemacetan lalu melaju pelan-pelan. Dan bisa parkir pada tempat parkir yang telah ditentukan dengan benar."

Jadi ingat film Knight Rider dimana Michael Knight berinteraksi dengan mobilnya, KITT. Eh ternyata khayalan menjadi kenyataan, taklama lagi akan ada Ujicoba Mobil Tanpa Awak Milik Google  :)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner