11/12/14

Wow... Tokopedia Dapat Dana Bantuan Rp 1,2 triliun!

Wow... Tokopedia Dapat Dana Bantuan Rp 1,2 triliun! - Semua perhatian saat ini belum juga berpaling dari Tokopedia. Bayangkan, dengan dana investasi sebesar 1,2 triliun rupiah, Tokopedia bisa dengan leluasa menjalankan roda bisnisnya di dunia online shopping sebagai peusahaan terbesar di Indonesia.

Melansir pemberitaan Studentpreneur, setelah mendapatkan dana sebesar itu, Tokopedia kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadikan perusahaan ini terbaik dan terbesar dalam pemanfaatan teknologi online. Pembaca ... Sekarang Tokopedia menjadikan Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador-nya.

Sekarang Tokopedia menjadikan Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador-nya.
Chelsea Islan, brand ambassador Tokopedia
Menurut COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, aktifitas online untuk saat ini tidak bisa lepas dari offline dalam hal penjualan. Tetapi lambat laun penjualan online akan memperbaiki serta menggeseser proses penjualan offline.

"Seperti maknanya, teknologi adalah sebuah alat bantu untuk memudahkan manusia dalam segala hal. Jadi, dalam bisnis online, tentunya teknologi internet pun akan memudahkan penjual dan pembeli untuk bertemu secara langsung tanpa harus bertatap muka. Dan sekarang, bisnis online di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kondisi inilah yang dianggap oleh Tokopedia sebagai sebuah peluang dalam mengembangkan bisnis." ujar Leontinus saat diwawancarai oleh Studentpreneur.

Rencananya, Tokopedia akan memutarkan dana investasi 1,2 triliun dengan konsentrasi kepada 3 (tiga) hal utama;
  1. Menjadikan Tokopedia sebagai perusahaan berkelas di dunia. Sebab itu, Leontinus dkk. akan mencari karyawan-karyawan pilihan alias kompeten dan berpotensi besar untuk mengembangkan perusahaan menjadi yang terbesar.
  2. Berencana membangun kompleks perkantoran dengan fasilitas yang tidak sama dengan perkantoran pada umumnya. 
  3. Sebagai perusahaan besar, Tokopedia akan memberikan saham kepada beberapa karyawannya agar dapat memiliki perusahaan. Tujuannya, agar karyawan tersebut mempunyai rasa memiliki dan bertanggungjawab untuk keberlangsungan Tokopedia ke depannya.

Mimpi Lain: Membangun Kampus Tokopedia

Seperti halnya Silicon Valley yang memiliki Googleplex, mimpi yang juga tengah dimiliki oleh Tokopedia membangun kampus Tokopedia. Hal ini diungkapkan oleh Leontinus, "Dengan nilai investasi yang tidak sedikit tersebut, perusahaan tentunya akan mencari tempat yang ideal untuk mengembangkan bisnis. Kami akan terus berupaya untuk mencari tempat yang sesuai dengan mimpi Tokopedia, kemungkinan nanti akan semacam Kampus Tokopedia. Di sinilah, karyawan akan diberikan fasilitas lengkap guna menunjang pekerjaannya untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Di tempat ini rencananya kami akan menampung ribuan karyawan.".

Ditanya seputar gaji puluhan juta untuk karyawan Tokopedia,
Leontinus membenarkannya, "Saya rasa, takhanya Tokopedia yang mampu memberikan gaji sebesar itu. Apabia terdapat individu yang pantas untuk digaji dengan nilai puluhan juta, karena karyawan itu memang pantas mendapatkannya. Jadi, Tokopedia nantinya akan menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. Karena itu, jika terdapat karyawan yang mampu bekerja dan menghadapi tantangannya, maka pantas untuk digaji hingga puluhan juta rupiah per bulan."

Tips Tokopedia dalam Menjaga Kualitas Produknya

Tokopedia saat ini memang terbilang sukses, namun mereka tidak mau terjebak dalam lingkaran kesuksesan tersebut. Untuk menghindari success trap tersebut, terdapat tips yang biasa dijalankan oleh Tokopedia. 

"Tokopedia senantiasa menjaga kualitas produknya secara konsisten. Hal inilah yang menjadi kunci utama kesuksesan Tokopedia sehingga bisa besar seperti sekarang. Kami pun takhanya fokus pada pendapatan saja, namun kami juga menciptakan produk yang akan membuat kehidupan masyarakat lebih mudah dalam bertransaksi." ujar Leontinus kepada Studentpreneur.

Saat ini Tokopedia mengajak para pedagang untuk menjadi member yang dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang lebih banyak serta memiliki kehidupan yang lebih baik. Perhatian khusus terhadap para pebisnis dengan skala kecil dan menengah terus diberikan oleh Tokopedia. Banyak para pelaku usaha di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang memasarkan produknya melalui Tokopedia. 

Jadi, Tokopedia di masa mendatang akan lebih banyak berkolaborasi dengan banyak pihak. Tidak saja mereka yang memiliki perusahaan besar namun dengan mereka yang berskala kecil dan menengah akan dilayani oleh Tokopedia. []

---
Sumber: https://id.berita.yahoo.com/tokopedia-siap-beri-gaji-puluhan-035034801.html 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner