25/11/2014

Rudiantara Selfie Bareng Alexander Rusli di HUT 47 Tahun Indosat

Indosat saat ini memasuki usia ke-47 tahun. Selama itu pula di usianya yang akan memasuki setengah abad, Indosat senantiasa melahirkan beragam inovasi di setiap produk yang diluncurkannya. Seperti yang penulis saksikan pada perayaan ulang tahun Indosat yang mengambil tema 47 Tahun Inovasi untuk Negeri di gedung Menara Indosat Jakarta (Kamis, 20/11).

Bertempat di lantai 4, acara perayaan ultah ke-47 ini dimanfaatkan oleh Indosat guna memperkenalkan jaringan LTE tercepat di Indonesia, “Super 4G-LTE” sebutannya. Dengan kecepatan hingga 185 Mbps, diharapkan jaringan Indosat siap untuk melayani pengguna gadget di 23 kota di tanah air.

Rudiantara Selfie Bareng Alexander Rusli di HUT 47 Tahun Indosat
Rudiantara Selfie Bareng Alexander Rusli di HUT 47 Tahun Indosat

Pada sambutannya, Presdir dan CEO Indosat, Alexander Rusli di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia ke-5; Rudiantara menjelaskan, “Dengan bangga di ulang tahun ke-47 ini, kami persembahkan di haapan media jaringan LTE terepat di Inonesia. Hal ini memungkinkan pelanggan kami untuk menikmati teknologi terkini di industri dengan layanan kecepatan yang stabil dan tertinggi, sehingga segala aktifitas komunikasi semakin mudah, cepat, dan tentu saja nyaman.”

Telah banyak rangkaian peristiwa yang mencatat kiprah Indosat untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Semisal, ketika Indosat fokus untuk memiliki jaringan terbaik dengan produk, Indosat Super 3G+ yang memiliki kecepatan hingga 7,2 Mbps, dilanjutkan dengan hadirnya Indosat Super WIFI di 8 (delapan) kota besar dengan kecepatan hingga 20 Mbps. Takketinggalan pula tercatat adanya jaringan moderen, saat itu Indosat memperkenalkan yang namanya, Super Internet dengan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di 23 kota dengan kecepatan hingga 42 Mbps yang memberikan kualitas sinyal lebih baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

Selain itu, teknologi tersebut memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna data untuk berbagai aktifitas di internet, semisal; browsing, unggah dokumen, atau melihat video dengan kualitas HD, serta saat live streaming selain meningkatkan kualitas suara saat menerima dan menelepon dan sms.

Tidak berhenti sampai di sana, kini Indosat mencatat sebuah gebrakan baru; Indosat melanjutkan dengan menghadirkan Super 4G-LTE. Teknologi ini memungkinkan untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat sekali; sebut saja, proses download hingga 185 Mbps, proses upload hingg 41 Mbps. Bisa disimpulkan bahwa Indosat 4G-LTE saat ini tercepat di Indonesia.

Indosat Komitmen Membangun Ekosistem Pendukung

Takhanya fokus pada peningkatan kualitas jaringan dengan teknologi yang up-to-date, Indosat pun komitmen membangun ekosistem pendukung. Tujuan dari komitmen ini agar masyarakat bisa menikmati manfaat dari teknologi canggih tersebut. Saat ini, Indosat tengah bekerjasama dengan beberapa mitra konten. Ada beberapa nama sebagai mitra konten Indosat, yaitu; Orange-TV (genflix), EA Games, Gameloft guna menyediakan layanan hiburan, berita, kesehatan, pendidikan, solusi bisnis, dan lain-lain.

Dan saat pun, Indosat memanjakan pelanggannya dengan beragam layanan untuk membeli content digital dari beberapa store aplikasi serta web cukup dengan menggunakan pulsa. Seperti, Blackberry Store, Facebook Credit, Nokia Store, Windows Marketplace, Kakao Talk, game online melalui coda dan Mopay payment gateways.

Indosat Super 4G-LTE dengan kecepatan 185 Mbps ini diharapkan ke depan akan semakin memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi berbagai lapisan pelanggan Indosat, baik itu pelanggan retail maupun bisnis. Khusus bagi pelanggan bisnis, dengan hadirnya teknologi ini, dapat mendukung peningkatan kinerja operasional, optimalisasi biaya yang akhirnya berimbas pada peningkatan pendapatan.

Indosat Super 4G-LTE ke depan akan memberikan fleksibilitas serta kapabilitas dalam mengakses informasi untuk memenangkan peluang bisnis melalui berbagai pelayanan, semisal; layanan komunikasi bisnis dengan harga terbaik. Semua layanan ini tentu saja didukung dan dilengkapi dengan berbagai pilihan bundling smartphone bermerek terkemuka serta beberapa aplikasi bisnis dengan sistem cloud (server awan).

saya bersama dengan beberapa blogger lain se-Jabodetabek menghadiri perayaan hari jadi Indosat dengan tema 47 Tahun Inovasi untuk Negeri
Saya dari Bandung bersama dengan beberapa blogger lain se-Jabodetabek 
menghadiri perayaan hari jadi Indosat dengan tema 47 Tahun Inovasi untuk Negeri (foto: Gie Wahyudi)

Well, itulah sekilas ulasan yang diperoleh saat saya bersama dengan beberapa blogger lain se-Jabodetabek menghadiri perayaan hari jadi Indosat dengan tema 47 Tahun Inovasi untuk Negeri dari Indosat di bilangan jalan Medan Merdeka Barat No. 21 Jakarta Pusat. Sekali lagi, selamat ulang tahun Indosat semoga di usia yang ke-47 Indosat bisa membuktikan teknologi 4G-LTE dan dirasakan kebermanfaatannya oleh pelanggan, amin :) [adetruna]
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

Advertise Here



IBX58299754BB332
 

Delivered by FeedBurner